STAI-YASTIS Padang Undang Dosen Tamu Sharing Keilmuan, Mahasiswa Sambut Antusias

Daftar Isi

Sumbar | siddiq-news.com |Salah Satu program unggulan semester "Dosen Tamu" Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Tarbiyah Islamiyah (STAI-YASTIS) Padang kali ini mengundang Dosen STIT Burhanuddin Pariaman Dr. Handriadi, M. Pd  pada perkuliahan Manajemen Pendidikan yang di ampu oleh Dr. Azvi Rahmi, M. Pd (Kamis/06/06/24) 

Dr. Abd. Rahman selaku Ketua STAI-YASTIS Padang sangat apresiasi kegiatan ini, beliau mengatakan "ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan mengarah pada best akreditasi, maka sekolah tinggi melalui prodinya mengundang dosen tamu sebanyak mungkin".

"Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sharing pembelajaran, memberikan suasana baru bagi mahasiswa, bisa saling bertukar pikiran antara dosen dan mahasiswa serta menjalalin silahturahmi yang baik," ujarnya. 

Handriadi selaku dosen manajemen pendidikan di STIT Burhanuddin Pariaman mengatakan "saya sangat senang di undang dalam acara dosen tamu ini, karna memberikan warna baru bagi saya dalam mengajar di kampus yang berbeda, serta saya mengucapkan terimakasih banyak kepada STAI-YASTIS Padang telah mengundang saya dalam acara ini, ini menjadi pengalaman berharga bagi saya," ungkapnya. 

Aniyah dan beserta mahasiswa semester 6 lainnya merasa sangat antusias dan senang dengan adanya acara ini, "kami dapat pengalaman dan ilmu baru dalam perkuliahan ini, pada mata kuliah manajemen pendidikan ini kami tadi belajar cara memanajemen sekolah, disini Bapak Handriadi memberikan penguatan tentang penting nya planning, organizing, actuating serta controling dalam mengelola sebuah sekolah, serta yang tidak kalah pentingnya memperbaiki sikap moral dan etika siswa yang akhir-akhir ini sangat krisis, seperti kasus bullying dan pelecehan seksual di sekolah, sebagai calon guru kita harus memberikan teladan yang baik kepada siswa serta mendidik siswa dengan baik, " ucapnya. 

Azvi Rahmi selaku dosen pengampu mata kuliah mengatakan, "dengan adanya acara dosen tamu yang datang ke kampus ini dapat menambah cakrawala ilmu bagi mahasiswa dan sesama dosen bisa sharing keilmuan, " tuturnya. 


Terakhir Abd. Rahman menyerahkan Piagam kepada dosen tamu sebagai apresiasi dalam kegiatan ini, "terimakasih pak doktor atas partisipasinya hari ini, " terangnya. 

Lanjut ketua mengatakan "Saya berharap semoga acara ini dapat menambah semangat belajar mahasiswa dalam memperluas wawasan dan menimba ilmu di STAI-YASTIS Padang, dan nanti nya bisa menjadi guru profesional berguna bagi masyarakat banyak dan lembaga pendidikan di masa yang akan datang, " tutupnya. 

(*Ani)