Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumat Curhat di Mesjid Raya Ganting, Kabid Humas Polda Sumbar ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Jumat, 24 Februari 2023 | Jumat, Februari 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-12T23:43:38Z


Siddiq-News.com | Sumbar - Program 'Jumat Curhat' kembali dilakukan oleh Polda Sumbar. Kali ini Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik melaksanakannya di Mesjid Raya Ganting, Jumat (24/2).


Kepada jemaah Mesjid Raya Ganting, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengajak agar menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan dimanapun berada. 


Lanjut Kabid Humas, dirinya mengharapkan kepada seluruh orang tua untuk tertib berlalu lintas serta menjaga dan mengawasi anaknya dalam berkendara. Kalau perlu, tidak memberikan izin anaknya membawa kendaraan bermotor.


"Karena sangat berbahaya, apalagi yang masih pelajar dimana emosionalnya tidak terkontrol. Jadi lebih baik kalau anaknya pergi ke sekolah diantarkan saja oleh orang tuanya," ucapnya.


Karena katanya, ketika emosional tidak terkontrol saat berkendara disitulah bahaya keselamatan berlalu lintas terjadi. 


"Faktor angka kematian salah satunya disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas. Jadi kami imbau masyarakat yang sayang sama anaknya agar tidak memberikan kesempatan anaknya untuk berkendara, kalau sayang antarkanlah anaknya," ujarnya. 


Pesan kamtibmas dari Kapolda Sumbar yang disampaikan Kabid Humas adalah agar menjadi polisi bagi diri sendiri, khususnya dalam menjaga keamanan.


Pada Jumat Curhat tersebut, Kabid Humas menyerahkan bantuan dari Kapolda Sumbar untuk Mesjid, berupa vacum cleaner, uang pembangunan Mesjid dan untuk marbot.


Turut hadir Karo Rena Polda Sumbar Kombes Pol Nugrah Trihadi, S.Ik, Kabag RBP Biro Rena, Kapolresta Padang yang diwakili oleh para Kabag dan Kapolsek Padang Timur.(*)

×
Berita Terbaru Update